Sunday, May 8, 2011

Komisi8@yahoo.com exist or not?

Ketika menonton acara newsmaker di Metro TV pada hari Jum'at 6 Mei 2011 yang menyoroti mengenai studi banding komisi 8 DPR ke Australia, kembali timbul rasa kesal dan gemas dengan perilaku wakil rakyat yang terhormat.

Pada pertemuan dengan mahasiswa Indonesia di Australia, seorang mahasiswa bertanya mengenai alamat email resmi komisi 8. Terlihat bahwa yang ditanya kebingungan tak tahu harus menjawab apa dan bertanya pada stafnya. Di tengah kebingungan itu ada seorang ibu yang menjawab bahwa alamat emailnya adalah Komisi8@yahoo.com. Hal ini tentu menjadi pertanyaan apakah benar itu adalah alamat email satu lembaga resmi seperti DPR. Karena kita tahu bahwa siapapun bisa membuat akun email di yahoo dengan mudah dan gratis pula.
Dan apabila alamat email itu tidak pernah ada, alangkah memalukan.!!!

Insiden di atas hanyalah salah satu hal yang mengganjal dari studi banding yang katanya untuk belajar dari Australia dalam rangka penyusunan RUU tentang fakir miskin. Hal lain yang terungkap adalah kenyataan bahwa kunjungan itu salah jadwal karena parlemen Australia sedang libur.

Agaknya pepatah "Anjing menggonggong kafililah berlalu" bisa digunakan untuk menggambarkan perilaku wakil rakyat yang tidak peduli dengan kritikan dari rakyat . Yang ramai diperbincangkan diantaranya mengenai pembangunan gedung baru DPR dan seringnya studi banding ke luar negeri.

Berita lain menyebutkan bahwa komisi X DPR yang juga tengah melakukan studi banding masih sempat jalan -jalan ke markas Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu.
Mumpung ke luar negeri gratis gitu loooh ! Jangan wakilnya terus yang jalan-jalan ke luar negeri, giliran rakyatnya kapan ???

1 comment:

  1. memang sulit menemukan seseorang yang benar2 peduli kepada negara

    ReplyDelete