Saturday, August 13, 2011

BANG NAZAR AKHIRNYA "DIBAWA" PULANG

Setelah melanglang buana ke luar negeri selama kurang lebih 2,5 bulan, malam ini sekitar pukul 8 mantan bendahara umum partai demokrat M. Nazaruddin akhirnya tiba kembali di tanah air. Dengan kepulangan Nazar kita berharap apa yang selama ini dia sampaikan melalui media akan terkuak kebenarannya. ( Dengan catatan Nazar tidak dibungkam atau dicuci otak seperti yang dikhawatirkan beberapa pihak sehingga dia mencabut semua keterangan yang pernah dia sampaikan). Kita berharap gegap gempita perburuan Nazaruddin dan heboh penjemputan dengan biaya yang mahal tidak akan menjadi sia-sia apabila kasusnya ditangani dengan serius tanpa  ada deal-deal tertentu untuk kepentingan pihak-pihak tertentu yang akan terseret kasus ini.
Karena selama ini kesan yang muncul adalah hukum hanya garang kepada orang-orang lemah tanpa kekuatan dana dan kekuasaan.

Dan yang memprihatinkan apabila memang dapat dibuktikan adanya fee- fee untuk mendapatkan proyek pemerintah adalah nasib kita sebagai rakyat biasa yang hidup di negara kaya dengan sumber alam yang melimpah tapi rakyatnya tidak bisa menikmati karena kekayaan itu hanya dinikmati sebagian orang dari berjuta-juta rakyat Indonesia. Jutaan lainnya hanya bisa bengong dan menjadi penonton.
Proyek-proyek yang berhubungan dengan kepentingan publik dikerjakan dengan mutu rendah sehinggga membahayakan keselamatan karena dana proyek sudah jauh berkurang untuk membayar  success fee kepada pihak-pihak yang berjasa membantu memenangkan tender. Dengan modal koneksi dan kemampuan lobi-lobi bisa menjadi mata pencaharian dengan penghasilan yang menggiurkan.

Ada yang mengatakan bahwa kita adalah bangsa yang pemaaf dan pelupa, apakah karena itu perilaku koruptif merajalela di negeri kita?
Kita berharap banyak pada orang-orang yang bisa mewakili kita mengawal kasus Nazaruddin ini sampai tuntas, orang-orang pintar yang mempunyai kepedulian yang tinggi dan suaranya diperhatikan.






2 comments:

  1. ternyata up date juga bu,,,nace posting

    ReplyDelete
  2. Bu fera saya ikut lomba blog di teman hattarajasa.com(menkoekonomi), minta dukungannya dengan cara coment atau like di link artikenya di berikut

    ReplyDelete